UN di MAN Sekadau Hilir Lancar

15.02
SEKADAU- Hari pertama Ujian Nasional (UN) di MANSekadau Hilir dilaksanakan pada hari senin, 13 April 2015 yang berlangsung selama 3 hari dengan 6 mata pelajaran yang diujiankan. Adapun yang ikut ujian berjumlah 25 Siswa siswi, terbagi menjadi 2 kelas IPA dan IPS.
Kepala MAN Sekadau Hilir Drs. Husin mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan dari pertengahan semester. Dengan melaksanakan Try Out dan memberikan kepada Siswa dan siswi pelajaran tambahan (les), pelatihan-pelatihan soal guna menghadapi Ujian Nasional, serta mensosialisasi kepada orang tua siswa mengenai UN yang tidak sama dengan tahun lalu.
Mengenai kelulusan Tahun lalu ditentukan oleh pusat, tahun ini sepenuhnya diserahkan kepada pihak sekolah,”ulasnya. Selain itu soal Ujian Nasional ini diambil bersama pihak kepolisian di Diknas Kabupaten Sekadau. Nantinya hasil ujian ini, setiap harinya setelah selesai Ujian dibawa kembali ke Diknas Kabupaten Sekadau dengan dikawal oleh pihak Kepolisian Sekadau,”paparnya.
Ujian Nasional adalah ujian terakhir bagi Siswa dan siswi, apabila ada salah satu bidang studi yang tidak tuntas dapat diulang tahun depan,”lanjutnya kebijakan pemerintah sekarang ini lebih menitikberatkan pada kualitas pendidikan bukan kelulusan. Sehingga kelulusan itu dikembalikan kepada pihak sekolah, karena kualitas pendidikan diukur melalui masuknya para siswa ke perguruan tinggi,”ujarnya.
Pantauan pada saat pelaksanaan UN di MAN Sekadau Hilir masih dilaksanakan secara manual, mengingat sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Ujian Nasional secara online memerlukan Komputer sebanyak 40 unit dan harus memiliki persiapan serta dukungan jaringan Internet yang memadai.
Akan tetapi hal tersebut bukanlah menjadi penghalang, terlihat para siswa-siswi MANSekadau Hilir, antusias dalam mengerjakan soal UN. Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Suprapto, S.Pd.I saat memonitoring pelaksanaan UN di MAN Sekadau Hilir mengharapkan pelaksanaan UN berjalan dengan sukses dan baik, karena ini merupakan pertama kalinya MANSekadau Hilir menyelenggarakan UN, sehingga tanggung jawab sepenuhnya ada pada penyelenggara.
Dengan memahami aturan mudah-mudahan tidak ada hambatan maupun kendala dalam pelaksaanaan dan semoga UN ini berjalan lancar dan tertib. Kepada para siswa agar menjaga kondisi fisik dan semangat belajar, walaupun ini bukan penentu kelulusan Nasional, harus juga digalakan demi untuk menuju perguruan tinggi,”harapnya. (Hms_KemenagSKD)

Madrasyah Aliyah Negeri Sekadau hilir Adalah Lembaga Pendidikan dan Keagaman Yang Terletak Dikabupaten Sekadau. MAN Sekadau Merupakan satu-satunya sekolah keagamaan yang sudah mempunyai status Negeri dikabupaten sekadau.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentar sesuai tema, Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami lewat email EmoticonEmoticon